Konsep Pawang Hujan dalam Islam

 

Terapi NurSyifa’

" Berdasarkan Al Qur'an & As Sunnah "

Terapi NurSyifa' : CaraCepat dan Islami mengembangkan Potensi Diri dan Kemampuan yang Tersembunyi dalamDiri Manusia.......


PAWANG HUJAN

KONSEP PAWANG HUJAN DALAM ISLAM

ARTI HUJAN DALAM ISTILAH ISLAM

Hujan dalambahasa Islam bisa berarti "Mathor" yaitu sesuatu yang diturunkan dari langitberupa air atau batu, "Dan kami turunkan hujan kepada mereka, maka perhatikanlahbagaimana akibatnya orang-orang yang berdosa". (QS.Al Araf:84). "Maka tatkaladatang azab kami, kami jadikan yang sebelah atas ke sebelah bawah dan kamihujani dengan batu berapi bertubi-tubi". (QS.Hud:82) 

Atau berati "Goits" yaitu air hujan."Dan Dialah yang menurunkan hujan setelah mereka putusasa, dan Dia tebarkan rahmatNya, dan Dialah Maha Pemurah lagi Maha Pelindung".(QS.Asysyura:28)

Atau berarti "Air yang diturunkan dari langit"."Dan Dia menurunkan air hujan dari langit".(QS.Al Baqarah:22) (QS.Al An'am:99).

 

PROSES TERJADINYA HUJAN

  • Teori Ilmiah ( Ilmu Fisika )

  • Teori Islam

Hanya  Allahyang dapat menurunkan hujan. ( QS. Luqman: 34 ) dan (Asysyuro:28 )

Malaikat Izrailmelaksanakan perintah Allah. Mengumpulkan Qoza'ah yaitu gumpalan kecil awan.Membuat Ra'd yaitu suara guruh dan Barq yaitu kilat.

Mujahidberkata: "Suara guruh adalah perbuatan malaikat dan kilat adalah sayap-sayapnyauntuk menggiring awan agar turun hujan". Awan digabung menjadi satu olehMalaikat Izrail sampai terjadilah Muzollah yaitu gumpalan awan yang besar dangelap dengan dibantu oleh angin sehingga menutupi sebagian langit. Turun hujanatas izin Allah.

   

CARAMEMOHON HUJAN PADA ZAMAN JAHILIYYAH

            Konon orang Arab Jahiliyah percaya kepada sesuatu yang dinamakan "Nau" yangdapat menurunkan hujan bukan Tuhan. Nau adalah bentuk ramalan benda-benda langityang diyakini dapat menurunkan hujan. Didalam islam menyakini sesuatu selainAllah dapat menurunkan hujan adalah pebuatan syirik seperti Nau yang diyakiniArab Jahiliyah.

" Tidak adaAdwa, Thiarah, Hamma , Safar, Nau dan Gul dalam Islam". (HR.Bukhari-Muslim)

  

KONSEP ISLAM DALAMMEMOHON HUJAN

1. Hujan sebagai Rahmat :

  • Alat untuk bersuci ( Mandi, Wudhu, Mencuci najis )

  • Alat konsumsi manusia ( Minum dan Makan )

  • Menyuburkan tanah untuk menumbuhkan tanaman ( QS. Al An'am :99 )

  • Menghidupkan hewan ( QS.An Nur :45 )

2. Istisqo

Istisqa menurutbahasa artinya memohon curahan air sedangkan menurut istilah fiqh adalah seoranghamba memohon kepada Allah agar diturunkan hujan karena sesuatu hajat /keperluan. Shalat Istisqa hukumnya sunah jika diperlukan karena kekurangan airatau kekeringan.

ISTISQA DAPATDILAKUKAN DENGAN TIGA CARA :

  1. Cara yang paling ringan : Dengan berdoa langsung memohon kepada Allah agar diturunkan hujan baik dilakukan sendiri atau secara berjamaah diluar shalat.

  2. Cara yang sedang : Berdoa memohon kepada Allah agar diturunkan hujan setelah shalat baik shalat berjamaah atau shalat sunah.

  3. Cara yang sempurna : Melakukan shalat Istisqa dengan semua ketentuannya.

            Pelaksanaan pra shalat Istisqa

  1. Sebelum shalat Istisqa dilaksanakan terlebih dahulu seorang pemimpin seperti ulama, aparat pemerintah atau lainnya menyerukan kepada masyarakat agar bertaubat meninggalkan segala bentuk kemaksiatan dan kembali beribadah, kemudian menyerukan memperbanyak shadaqah semampunya kepada fakir miskin dan menyeru agar meninggalkan perbuatan zhalim dan permusuhan, tingkatkanlah rasa toleransi dan perdamaian .

  2. Tiga hari sebelum shalat Istisqa dimulai terlebih dahulu melaksanakan puasa tiga hari memohon doa.Barulah pada hari ke-empat shalat Istisqa dilaksanakan.

            Pelaksanaan shalat Istisqa

  1. Pada hari pelaksaan shalat Istisqa pemimpin dan masyarakat berkumpul dilapangan atau dimasjid atau pada tempat-tempat yang dianggap bersih dengan memakai pakaian yang bersih dan sederhana tidak disunahkan berpakaian baru atau yang mewah.

  2. Duduk semua dengan tenang penuh khidmat dan rasa tawadhu, lalu imam menyerukan shalat Istisqa secara berjamaah

  3. Shalat Istisqa seperti melaksanakan shalat Ied yaitu dua raka'at dan setelah shalat dilaksanakan khutbah dua kali.

>                Niat shalat Istisqa dalam hati ketika membaca Takbiratul Ihram : "Aku niatshalat sunah Istisqa dua rakaat jadi Makmum / Imam karena Allah".

>                Setelah membaca Iftitah pada raka'at pertama membaca takbir tujuh kali.

HUJAN TERKADANG MENJADIMUDHARAT ATAU SEBAGAI AZAB

" Dan tidak dosaatas kamu meletakkan senjata-senjatamu jika kamu mendapat sesuatu kesukarankarena hujan atau kamu sedang sakit dan siap siagalah kamu". (QS.Annisa:102)

 "Dan kamiturunkan hujan (Hujan azab) kepada mereka, maka perhatikanlah bagaimanaakibatnya orang-orang yang berdosa". (QS.Al Araf :84)

" Konon kamitidak melihat gumpalan awan antara kami dan sela-sela gunung Sal'a dan tidaknampak pula awan diatas rumah kami. Tiba-tiba datang gumpalan awan sepertiperisai, maka tatkala gumpalan awan tersebut menyebar menutupi sebagian langitmaka turunlah hujan. Demi Allah pada hari sabtu kami tidak melihat matahari,kemudian datang seorang pada hari jumat berikutnya untuk menemui Nabi. Tatkalaitu Nabi sedang berkhutbah, orang itu mengadu kepada Nabi :" Ya Rasulullohbinasalah harta kami dan terputuslah jalan-jalan kami ".Nabi bersabda : "Memohonlah kamu kepada Allah karena hanya Dialah yang dapat menolak hujan,kemudian Nabi mengangkat kedua tanganNya sambil berdo a: " Ya Allah jadikanlahhujan ini pindah pada sekitar kami jangan jadikan hujan ini untuk kami. Ya Allahpindahkanlah hujan ini diatas gunung, bukit yang lembab, lembah gunung atautempat tumbuhnya pohon (hutan )". (HR.Bukhari-Muslim)

 

PAWANG HUJAN

Pawang hujanbukan menghentikan hujan akan tetapi memindahkan hujan ketempat yang lainseperti : ke gunung, lembah, laut atau hutan karena ada sesuatu hajat atau hujanitu mendatangkan mudharat.

BerdasarkanHadits diatas dapat diambil kesimpulan secara metoda hikmah:

  1. Meneliti terlebih dahulu kondisi langit

  2. Hujannya memberi mudharat

  3. Memohon kepada Allah

  4. Tawassul kepada Nabi Muhammad

  5. Memindahkan hujan pada tempat lain seperti pegunungan, lembah-lembah atau hutan dengan berdoa kepada Allah.

MemohonMemberhentikan hujan berarti menolak rahmat Allah yang dibutuhkan oleh semuaalam seperti:manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan dan bumi dan menghambat permohonanmanusia yang sedang menjalankan Istisqo sesungguhnya hanya Allah yang dapatmemberhentikan hujan.

" Maka Akuberkata : Minta ampunlah kepada Tuhan kamu sesungguhnya Dia adalah MahaPengampun. Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan hebat" (QS. Nuh :10-11).

Syaikh SyarbiniKhatib berkata : " Terkadang menolak hujan dengan melakukan perbuatansebaliknya".

 " Janganlahsatu kaum enggan memberikan zakat melainkan terhambat untuk mereka hujan "(HR.Baihaqi ).

 PROGRAM PELATIHAN INI HANYA BISA DIDAPATKAN DI TERAPI NURSYIFA' JAKARTA


* Anda Bisa Mempelajari TeknikCara Untuk Memindahkan Hujan ini ( Ilmu Pawang Hujan ) secara Islamiah  di YayasanNurSyifa.

** Untuk Layanan Pawang Hujandisekitar Jakarta, Silahkan Hubungi Kami.


Terapi NurSyifa’

" Untuk Mencapai Prestasi Puncak "


Y A Y A S A N   N U R S Y I F A'

Jl. Kalipasir Tembok 26 - Menteng Raya - Jakarta Pusat 10340 - Belakang Gedung Joang '45, Hotel Treva Int. Atau masuk melalui jalan Kantor Pos Cikini. Atau Jl. Kramat 4.

Telpon : 62-21 314 7850,   021 391 7929,   Hp.: 0816 14 23923,  

DENAH LOKASI TEMPAT PRAKTEK DENAH LOKASI TEMPAT PRAKTEK >>>


Do'a - Usaha - Iman - Taqwa pada Allah SWT.

Tingkatkan Ibadah Dengan Berzikir


HOME - PENGOBATAN - INFO BARU - INFO INFO - TOPIK MINGGU INI - PENGALAMAN KESAKSIAN - KENANGAN AWAL BISA MENGOBATI - KHAZANAH ISLAMIYAH - PEMAHAMAN ISLAM LEBIH DALAM - KISAH GAIB

Untuk Akses Lebih Cepat WWW.NURSYIFA.NET

pawang hujan islam memindahkan hujan menangkal hujan

 

^ Alternatif Pengobatan Terapi Nur Syifa' by Haji Mohammad Bambang Irawan S.
Copyright © 2007-2012 [ PT Supra Abadisentosa ]. All rights reserved.
Revised/disempurnakan :03 August 2012 14:24 .

pawang hujan islam memindahkan hujan menangkal hujan